Herobrine

 


Herobrine
     
Nama asli : Herobrine
Pertama kali muncul : Agustus 2010
Platform : Java Edition versi Alpha 1.0.16
Tanda-tanda kemunculan :
  • Terowongan berukuran 2x2 block di dalam gua
  • Piramida kecil di tengah lautan yang terbuat dari pasir
  • Banyak pohon-pohon yang tidak memiliki daun
  • Munculnya sosok misterius yang selalu memantau gerak-gerik player
Kekuatan :
  • Mampu teleportasi seperti Enderman
  • Dapat terbang layaknya mode Creative
  • Bisa menghilang
  • Membangun dan menghancurkan block seperti player pada umumnya

▪》Kemunculan

Sebuah screenshoot yang diduga adalah penampakan Herobrine

      "Aku ter-spawn di sebuah world minecraft dan bermain survival single player pada umumnya. Awalnya semua terlihat normal, seperti biasa aku mengumpulkan beberapa kayu untuk membuat planks, crafting table dan beberapa persenjataan seperti sword, axe dan pickaxe. Kemudian, aku melihat seperti ada yang bergerak di balik kabut (aku bermain Minecraft dengan spek pc yang seadanya, sehingga aku harus menurunkan render distance pada setelan rendah). Awalnya aku mengira itu adalah seekor sapi, lalu aku mengejarnya dengan harapan bisa mendapatkan leather untuk membuat armor."

       "Setelah ku kejar, ternyata itu bukanlah sapi. Lalu aku berbalik badan dan melihat ada seseorang dengan wujud mirip Steve, namun pandangannya terlihat kosong. Kemudian, aku melihat sebuah pop-up tanpa nama dan aku memeriksanya kembali untuk memastikan bahwa ini bukanlah mode Multiplayer. Dia terlihat diam menatapku lalu pergi menjauh dan menghilang ke dalam kabut. Kemudian aku mengejarnya, namun dia sudah terlanjur menghilang."

        "Akhirnya, aku kembali melanjutkan permainan. Setelah menjelajahi world yang cukup jauh, aku melihat sebuah terowongan berukuran 2x2 block di bebatuan, ditambah dengan adanya sebuah piramida kecil yang terbuat dari pasir dan berada di tengah laut. Tidak hanya itu, aku juga menemukan beberapa pohon yang hanya menyisakan batangnya saja dan kemungkinan daunnya seperti ada yang memotongnya. Aku mengamati situasi sekitar dan ternyata si "player" itu muncul lagi, namun tampak samar di dalam kabut. Lalu, aku mencoba menaikkan render distance, namun kurasa itu sama sekali tidak berguna."


▪》 Pesan Misterius

        "Aku memutuskan untuk menyimpan world-nya dan mengunggahnya ke forum untuk memastikan apakah ada player yang bernasib sama denganku, namun sepertinya tidak ada jawaban. Lalu aku membuat topik pembicaraan sendiri dan mengumpulkan beberapa orang yang memiliki pengalaman bermain Minecraft yang sama denganku. Postinganku sempat terhapus 5 menit yang lalu. Aku mencoba dan mencoba lagi namun hasilnya nihil. Kemudian aku menerima pesan dengan nama "Herobrine" dan hanya berisi kata "Stop". Ketika aku mengecek profil dari Herobrine ini, lamannya berubah menjadi 404."

        "Kemudian, aku menerima sebuah email dari salah satu anggota forum. Dia mengklaim bahwa mungkin jika menggunakan mod, email tersebut mungkin dapat terbaca dengan lebih jelas. Si pengirim email pun juga mengklaim bahwa dia mengalami kejadian serupa dan memiliki sebuah "direktori" kecil yang sebelumnya pernah dilihat oleh player lain. World-nya dipenuhi oleh block-block yang diduga dibuat oleh seseorang dan si pengirim email mengatakan bahwa sosok misterius yang dia lihat ternyata tidak memiliki pupil mata."


▪》Email dari Notch

        "Satu bulan telah berlalu hingga aku kembali mendapatkan sebuah informasi. Beberapa orang mengaku telah didatangi oleh sosok misterius bernama "Herobrine", dimana nama tersebut mengacu pada nama seorang gamer asal Swedia. Setelah menggali informasi lebih dalam, ia mengaku sebagai saudara laki-laki dari Notch, yang merupakan developer dari game Minecraft. Aku mencoba menghubungi Notch untuk mengetahui apakah dia memiliki saudara laki-laki, namun Notch membalas email-ku dengan pesan yang sangat singkat."

Isi email dari Notch :

- Notch

        Aku belum pernah melihat sosok misterius tersebut sejak pertama kali bertemu dan aku juga belum pernah melihat adanya perubahan world selain world-ku. Saat aku menekan tombol "Print Screen" saat pertama kali melihatnya, inilah satu-satunya bukti keberadaannya.


Sumber :
Dialihbahasakan oleh Admin MCCI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Welcome